anda disini: Reagent flotasi

Reagent flotasi

FLOTASI atau pengapungan adalah proses pemisahan yang digunakan untuk menghasilkan konsentrat logam. Bubur konsentrat yang terdiri atas bijih yang sudah halus dan air dicampur dengan reagent flotasi dimasukkan kedalam serangkaian tangki pengaduk yang disebut sell flotasi, dengan penambahan udara yang dipompa kedalam lumpur.

Flotasi efektif jika emas terkandung dalam mineral sulfida, selain itu proses ini juga sering digunakan jika emas bergabung dengan bijih tembaga , seng ataupun timbal.

Di Indonesia sendiri untuk teknik pengolahan logam berharga menggunakan sistem flotasi jarang digunakan dikarenakan sulitnya mencari bahan kimia untuk proses flotasi tersebut, akan tetapi sistem flotasi sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar seperti PT.NEWMONT – NUSA TENGGARA dan PT.FREEPORT – PAPUA, dimana kedua perusahaan tersebut menghasilkan konsentrat logam berharga untuk kemudian dikirim ke PT.SMELTING – GRESIK untuk pengolahan tembaga dan pemurnian logam pengikutnya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kedua perusahaan tersebut tidak hanya menjual konsentrat didalam negeri tetapi juga menjual konsentrat ke luar negeri.
 
Lantas kenapa perusahaan besar tersebut memilih metode flotasi sebagai sistem pemisah logamnya?
Salah satu yang menjadi keputusan untuk memakai sistem flotasi adalah kecepatan produksi dengan kuantitas yang besar yang rata rata diatas 100 ton per hari , dimana kapasitas tersebut akan sulit ditempuh jika menggunakan metode lain selain flotasi.
 
Banyak kalangan yang mengatakan sistem flotasi memerlukan modal yang tidak kecil benarkah?
Sebenarnya anggapan tersebut kurang tepat dimana besar kecilnya sistem pengolahan pada dasarnya dapat disesuaikan dengan dana awal, salah satu cara menyesuaikan adalah dengan menyederhanakan peralatan yang digunakan tetapi tetap memiliki fungsi dan hasil yang maksimal.
 

  Semudah itukah menyederhanakan peralatan Flotasi?

 Konsep awal adalah anda harus mengerti dahulu metode dan cara kerja flotasi ,kemudian ide penyederhanaan dapat disesuaikan dengan modal, anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi lebih detail mengenai hal tersebut.
 
 

Oke ...kembali ke laptop.....

 

Pengenalan bahan kimia sebagai alat utama dalam pengolahan batuan mineral sistem flotasi sangat diperlukan, namun yang terpenting adalah kemudahan mendapatkan bahan kimia tersebut dipasaran.

Kebutuhan bahan kimia flotasi tersebut dapat anda dapatkan dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau, kami juga menyediakan paket pelatihan khusus untuk sistem flotasi dan mekanismenya berikut pembuatan peralatan yang disesuaikan dengan budget anda.

Dapatkan penawaran termurah reagent flotasi hanya Rp.200.000,- per kg untuk minimal pembelian 20 kg. Untuk pembelian sebesar 20kg akan kami berikan secara GRATIS  ebook pengolahan batuan emas dengan flotasi.
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WWW.JAYAMINERAL.COM MENGGUNAKAN NOMOR TELEPON (Whatsapp) , EMAIL DAN REKENING BANK HANYA YANG TERCANTUM DI WEBSITE INI, SELAIN ITU BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI..TERIMA KASIH